BRING LIGHT TO THE KIDS

165
views

Proffing-Masbrooo-Ed-ne-brow

November lalu Masbrooo mendapatkan mention dari akun @Prissa. Mentionnya apa ya? Ternyata mengajak voulenteer-ing untuk charity di Desa Pering. Yang bikin spesial: informasi bergitu mendadak! Hahaha! Nggak masalah, bersama teman-teman dari AnTz Charity kami berbagi kebersamaan di Desa Pering, Gianyar. Bagaimana cerita dari Bring Light to the Kids? Berikut repot dari Masbrooo. Woyooooow!

Setelah menempuh jarak yang (ternyata) dekat, Masbrooo tiba di sebuah desa yang masih asri, namanya Desa Pering di kabupaten Gianyar. Di sana Masbrooo disambut hangat warga dan panitia Bring Light to the Kids. Kira-kira apa yang Masbrooo lakukan di acara ini ya? Dengan senang hati Masbrooo menjadi volunteer dadakan. Dengan miss Prissa, Hège, dan Prima, serta tim AnTz, tim Masbrooo turut berpartisipasi menjadi pembimbing anak-anak di Desa ini untuk berbagi kebaikan. Diawali dengan pemberian sepatu, dan perlengkapan sekolah, kemudian dilanjutkan dengan sharing kesehatan oleh Dokter Mangku Karmaya. Dokter Mangku mengajarkan kita semua untuk membiasakan cuci tangan setelah dan sebelum melakukan aktivitas, juga pencerahan dari Dokter Mangku (kalau kata peribahasa: setali tiga uang deh) yang Masbrooo catat: “kalau mau ngemil, ngemillah buah, kan lebih sehat.” ujar Beliau. Dan kemudian semenjak itu Masbrooo berhenti ngemil temen.

Kemudian sharing berlanjut dengan peduli kesehatan gigi oleh Dokter muda kita; Drg. Kiki Harada. Di sini kita diajarkan teknik menyikat gigi yang benar. Caranya? Rahasiaaaa dong. Kemudian anak-anak dibagi menjadi beberapa tim dan mulai mempraktekan cara menyikat gigi dari Dokter Kiki. Daaaaaan ternyata banyak yang masih salah sehingga Drg. Kiki langsung turun tangan. Hahahaha. Ih, kecil-kecil tau aja Dokter cantik. Caper.

Hampir sore nih. Sesi akhir ditutup dengan sesi foto bersama, dan acara selesai dengan happy ending. Overall, sangat menyenangkan untuk berbagi kebersamaan terhadap sesama. Semoga menginspirasi teman-teman untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi sesama. Karena ingin menang sendiri udah nggak zaman, brooo. Jadi pengen bikin program Masbrooo Mengajar nih. Ada yang tertarik?

Comments

comments

Previous articleREKA BARU DESAIN INDONESIA
Next articleFLOATING ON FLOAT2 NATURE

Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.

SHARE