BLACKBERRY MESSENGER RETURN!

0
151
views

blackberry

Oktober kemarin, dunia dihebohkan kembali oleh sekuel kedua Peluncuran BBM Antar Platform. Sekuel kedua? Ya, di bulan September kemarin dunia sudah pernah heboh dengan peluncuran BBM antar platform juga, tapi secara ilegal.

Pada iPhone, aplikasi killer milik Blackberry ini sempet terlihat sekejap di iTunes. Ya, BBM for iPhone sempet nongol, kemudian beberapa saat muncul berita bahwa BBM for iPhone ditarik. Para penggunanya merasa jadi korban PHP, jika dilihat dari berbagai status di sosial media. Tapi untungnya, beberapa user BBM for iPhone yang telah mengunduh aplikasi ini, tetap dapat menggunakan aplikasi ini selayaknya BBM di Blackberry, tapi dengan segala kekurangannya (maklum, masih ilegal).

Di Android phone lebih kasian. Para penggunanya mendapatkan link yang beredar di berbagai forum dan blog, kemudian mengunduh aplikasi BBM for Android di website tertentu (bukan di Google Play). Dan beberapa saat setelah mengunduh, aplikasi benar-benar ditarik dan sama sekali tidak bisa digunakan.

Dan menurut pihak Blackberry, ternyata server mereka kaget, karena sebanyak 2 juta orang telah mengunduh aplikasi tersebut, ngga lama setelah diberitakan peluncurannya dari mulut ke mulut. Ternyata pesona BBM masih ditunggu. Maka dari itu, di edisi kedua ini, Blackberry mengantisipasi dengan menerapkan register secara antre. Artinya buat login ke aplikasi awal ini dilakukan secara bergiliran, dengan menginformasikan melalui email pengguna.

Jadi BBM akhir-akhir ini emang telah berhasil menarik perhatian para chatting mania. Dari awal berita bakalan dikeluarin aplikasi ini buat antar platform, terus tanggal launching yang terus diundur, aplikasi yang sempat ditarik, kemudian hingga kini, peluncuran BBM antar platform edisi kedua. Semoga aja deh kali ini ngga ditarik lagi. Tapi berdasarkan percobaan Masbrooo di awal peluncuran edisi kedua ini sih, masih aman-aman aja. Semoga aja deh ngga bakal ada sekuel 3. Selamat datang kembali BBM!

Comments

comments

LEAVE A REPLY