Bikin Pengungsi jadi Semangat dengan 4 Cara ini

0
65
views
pengungsi jadi semangat

Bencana alam emang ga bisa dielakan. Yaa, mau gimana lagi Tuhan sudah berkehendak dan manusia cuman bisa pasrah aja. Tapi pasrah juga ada waktunya, jangan sampe berlarut-larut. Kalau gini ga bakalan bisa move on.

Jadi, bencana Gunung Agung yang sampai saat ini lagi hype-nya di Bali, bikin seluruh masyarakat Bali turut prihatin. Banyak anak muda turun ke jalan demi bisa memberikan donasi bantuan kepada para korban yang sampai saat ini berlindung di tempat pengungsian. Sandang dan pangan menjadi donasi terbesar saat ini untuk para korban bencana Gunung Agung. Tapi dari kedua itu ada juga yang bikin pengungsi jadi semangat lagi.

Dukungan moral dari Pemerintah setempat

pengungsi semangat
Tetap semangat dan badai pasti berlalu

Memberikan dukungan moral kepada para pengungsi bisa menenangkan hati mereka. Seperti contoh langkah yang dilakukan oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra yang memberikan dukungan dan motivasi, biar sedikit tenang para korban yang masih mengungsi di Denpasar.

Bantuan medis? Perlu banget pastinya

pengungsi semangat
Perlu banget nih, apalagi ada yang masih patah hati | Sumber: 4.bp.blogspot.com

Menghibur dengan apa yang kita bisa, biar mereka ga terlarut dalam kesedihan

pengungsi semangat
Sim salabim, jadi apa, prok prok prok! | Sumber: assets.rappler.com

Paling bisa bikin tenang ni, kalau Pak Presiden jengukin pengungsinya

pengungsi semangat
Ayo dong, Pak! Jengukin warga di pengusian! | Sumber: www.pikiran-rakyat.com

Jadi bantuan itu ngga hanya memberikan makanan dan pakaian aja, diperlukannya penyemangat motivasi, biar mereka tetap semangat dan makin baik ke depannya. “Tat Twam Asi”, pedoman hidup agama Hindu yang meyakinkan kita, kalau kita semua saudara. Jadi, sedikit dari bantuan dan dukungan kita sangat berarti untuk para korban bencana Gunung Agung saat ini. Mz berharap agar para pengungsi nyaman dan tetap merasa nyaman sampai letusan Gunung Agung fix puput alias selesai.

Comments

comments