Bikin Kecanduan! Makanan Khas Singaraja Ini Sulit Untuk Ditolak

395
views
Makanan Khas singaraja

Dibalik keindahan wisata alam yang disuguhkan di Singajara, misalnya wisata Menjangan, Kroya Waterfall, dan masih banyak lagi, kota yang berada di kawasan Bali Utara ini masih memiliki senjata rahasia yang nggak bisa dianggap remeh.

Senjata rahasia ini mampu membuat kamu terdiam akibat dari hati yang senang karena kelezatan dan gurihnya makanan ini, dan pastinya buat perut kamu kenyang. Walaupun diserang dan digempur habis-habisan oleh makanan moderen, makanan khas Singaraja ini masih mampu bertahan dan dicari oleh para pecinta kuliner. Yap, Blayag!

Baca juga:  Tumpek Wayang Cerminan Dunia Yang Diliputi Kegelapan
Makanan khas singaraja
Tambah satu, Buk! Sumber Gambar: scriptux

Rasa Blayag Yang Merupakan Makanan Khas Singaraja Ini Bisa Berbeda, Semua Tergantung dari Racikan Pembuatnya

Sebelum melangkah lebih jauh, Blayag ini merupakan makanan yang terdiri dari tipat blayag, kacang atau kedelai, saur kelapa, serta kuah ayam nyat-nyat lengkap dengan sayurnya.

Makanan khas singaraja
Langsung dari dagangnya. Sumber gambar: sudiarsana25

Pada dasarnya sih semua blayag itu sama aja, bahan dasarnya terletak pada rasa kuah nyat-nyat. Yang membedakannya adalah racikan bumbu dari pengolah blayag itu sendiri. Thats why rasa blayag tiap orang itu beda-beda.

Baca juga:  Menarik Banget Gaya Kesinoman Desa Penglipuran

Proses pembuatannya memang cukup lama. Tapi percaya deh, setelah kamu mencicipi makanan ini, kamu bakal langsung ketagihan dan pengen lagi, lagi, dan lagi.

Comments

comments