Bikin Kamu Terngiuh Habis Nonton Dokumenter Negeri Dongeng

344
views
negeri dongeng

Ini bukan asal film fiksi Negeri Dongeng, kayak Putri Tidur, Putri Salju atau Putri Buruk Rupa, tapi ini film Negeri Dongeng asli bikinan anak negeri dan kisahnya nyata!.

Mz ucapin selamat kepada para kawan-kawan Aksa7 yang udah sukses bikin film Negeri Dongeng ini dengan maksimal. Film berjenis dokumenter ini menceritakan tentang perjalanan pendakian ke-7 puncak gunung tertinggi di Indonesia oleh 6 film maker muda Indonesia beserta yang tergabung dalam Aksa7 dan 1 guest expeditor.

Negeri Dongeng ngajak kamu melihat keindahan alam pegunungan Indonesia

negeri dongeng
Menikmati banget suasana pegunungan sambil bikin film, Asoy deh pokoknya | Sumber: phinemo.com

Pendakian untuk menyelesaikan film Negeri Dongeng dilakukan selama 2 tahun dari tahun 2014, mulai mendaki menuju Gunung Kerinci, kemudian Desember 2014 untuk Gunung Semeru, Januari 2015 Gunung Rinjani, Februari 2015 Gunung Bukit Raya, Mei 2015 Gunung Rantemario, November 2015 Gunung Binaiya. Sampai akhirnya ditutup dengan pendakian ke Gunung Cartenz, Papua, yang termasuk dalam seven
summit dunia pada April 2016.

Bisa dibayangin gimana niat mereka bikin film dokumenter dengan menghabiskan waktu 2 tahun untuk mendaki gunung, sambil bawa kamera dan merekam berbagai kejadian-kejadian tiap ekspedisi berlangsung.

Pastinya ada sisi menariknya dong dari film ini. Disana para crew Aksa7 dapat melihat lebih dekat kehidupan masyarakat pegunungan. Selain itu, ada beberapa sosok public figure terkenal Indonesia yang diajak untuk garap film ini, seperti Nadine
Chandrawinata, Medina Kamil dan Matthew Tandioputra yang merupakan pendaki termuda yang telah menyelesaikan 7 puncak gunung tertinggi Indonesia.

Baca juga:  Tahun 2018 Kamu Bakal Ngerasain Sensasi Nyepi yang Beda

Negeri Dongeng ga pake Production House yang gede

negeri dongeng
Kebayang susahnya garap ni fil | Sumber: 4.bp

Lah film sekeren gitu masa ga pake Production House besar sih? Emang nyatanya enggak pake yang gede, malahan film ini dibuat dengan gotong royong alias sukarela aja deh dari tiap-tiap tim. Awalnya dari inisiatif Sutradara Anggi Frisca yang percaya Film dapat menggerakkan hati banyak orang untuk berbuat sesuatu dan dorongan untuk mendokumentasikan 7 gunung tertinggi di Indonesia.

Selain pendanaan pribadi, ada juga kok support dari para sponsor dan para donatur yang mau bantu untuk menyelesaikan film ini hingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jumlah pendukung mereka ga tanggung-tanggung, yakni sebanyak 32000 orang yang tersebar diseluruh Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Warriorsaksa7.

Dukungan Pemerintah dan Harapan Film Negeri Dongeng

negeri dongeng
Indahnya Indonesia berasa negeri dongeng | Sumber: negeri dongeng

Alam Indonesia emang kayak sebuah negeri dongeng yang ga bakal bisa kamu temuin dimanapun. Indahnya alam Indonesia bikin anak-anak Aksa7 mampu membuat film ini jadi wajib buat ditonton sama kamu yang cinta banget sama Indonesia.

Baca juga:  Siap Tanding! Udah Sah nih Empat Pemain Baru Bali United

Panjang banget perjalanan bikin film ini dan bayangin 2 tahun bikinnya, udah lebih menderita dari bikin skripsi, tapi mereka puas akan hasil yang didapat setelah menyelesaikan film tersebut. Hasilnya film Negeri Dongeng mendapatkan dukungan juga dari Menteri KLHK RI Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc dan Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.sc pada 17 Agustus 2017 lalu.

Harapannya dari film Negeri Dongeng ini agar nantinya penonton bergerak untuk Indonesia dengan caranya masing-masing. Gotong-royong untuk Indonesia yang lebih baik dengan tidak merusak alamnya dan membangun potensi lingkungan dan wisata sebagai tulang punggung negeri ini.

 

Comments

comments