Bikin Geger! Ternyata Penyu Hewan yang Ditakuti Monyet

1377
views

Siapa yang ga mengenal Sangeh nih? Berarti kamu belum mengenal Bali secara dekat nih. Soalnya Sangeh merupakan salah satu tempat wisata, dimana kamu bisa bencengkrama dengan monyet-monyet yang ada disana, selain di Monkey Forest di Ubud.

Namun ada sebuah mitos yang bikin geger dibalik tempat wisata Sangeh ini. Ternyata monyet yang berada di Sangeh memiliki sebuah phobia atau rasa takut terhadap sebuah binatang yang mungkin bikin kamu ga percaya. Yup! penyu adalah hewan yang ditakuti sama monyet-monyet disana.

Baca juga:  Selain Kuta Dan Sanur, 5 tempat Ini Pas Banget Buat Menikmati Sunset

Cerita kuno, kenapa penyu ditakuti monyet

ditakuti monyet
Katanya gitu sih | Sumber: fabulousubud.com

Gatau juga kenapa monyet di Sangeh takut sama penyu dan para pedagang disana memanfaatkan cara itu untuk mengusir monyet tanpa kekerasan. Maklumlah monyet mana bisa punya duit, jadi mereka bakalan mencuri seenaknya ke warung pedagang disana.

Berdasarkan media FYI Bali mengungkapkan, bahwa para pedagang menggunakan tubuh penyu yang udah diawetkan untuk menghalau monyet agar tidak mencuri barang dagangan.

Mitos ini berasal dari cerita-cerita dari orang tua mereka terdahulu yang menceritakan kisah kutukan Si Penyu kepada Si Kera yang telah membunuhnya walaupun telah membantunya. Si Penyu mengutuk seluruh keturunan Si Kera tidak akan berani terhadap penyu selamanya.

Baca juga:  Film Chrisye Bakal Bikin Kamu Menghargai Karya Seorang Musisi

Percaya atau enggak, bisa kamu buktikan, karena ini adalah sebuah mitos jaman dahulu dan kali aja kamu ingin mencoba, silahkan aja deh datang ke Sangeh. Ga ada salahnya mencoba biar rasa kepo kamu terlampiaskan.

Comments

comments