Biarlah Satu Menit Tetap 60 Detik

0
264
views
Pahlawan
Hero wanna be. Source Gambar: superheroesofvictoria.org

Awal tahun, emang ngga jauh-jauh dari yang namanya mimpi. Bermimpi 1 tahun ke depan. Cuma, yang sekarang ini Masbrooo bakal liat sisi lain dari mimpi, harapan, atau apalah kita menyebutnya. Jangan sampe deh, mimpi itu menjadi senjata yang malah menyerang diri kita sendiri. Biarkan satu menit tetap 60 detik. Dan nikmati setiap detiknya.

“Aduhh, cepetin donk tamat SMA. Bosen jadi siswa siswa , pengen ngerasain kuliah.”
Es teh manis itu enak, tapi kalau es teh manis banget itu ngga enak. Sama halnya dengan action kita meraih mimpi. Kalau berlebihan, hasilnya juga ngga baik. Contohnya nih, kalo tahun depan pengen tamat SMA dan menuju kuliah, jangan pernah berpikir buat, “Aduhh, cepetin donk tamat SMA. Bosen jadi siswa, pengen ngerasain kuliah.” Nikmatin masa SMA. Banyak orang yang setelah kuliah pengen balik SMA, nyesel ngga manfaatin masa SMA-nya.

“Duh, moga -moga tahun depan dibeliin mobil !”
Jangan pernah bangga dengan sesuatu yang kita pakai tetapi tidak hasil keringat sendiri. Intinya, kalian di usia sekarang pasti belum bisa beli mobil atau motor sendiri. Jadi kendaraan yang digunakan baik itu motor, mobil, sepeda bukan suatu ukuran “KEREN” karena itu pasti pemberian orang tua. Kita harus PD dengan kendaraan apapun.

“Mba Olla cantik bangettt! Pengen deh kaya gitu!”
Pernah bermimpi menjadi artis idola? Dan biasanya ada hal yang diserap dari idola dan diterapkan ke diri kita. Masbrooo kira itu sah-sah aja. Cuma sedikit catetan, ada baiknya untuk tidak mengimplementasikan hal-hal yang memang kurang sesuai untuk orang seumuran kita. Misal jika gaya berpakaian Olla Ramlan diterapkan ke anak SMA, akan mengubah image anak SMA itu menjadi image yang jauh lebih tua. Sikap dan pola pikir pun otomatis cenderung jauh lebih tua. Jangan sampe deh anak SMA dikira oom atau tante.

“Huft, pengen cepet besok deh.”
Ngga bosen-bosennya Masbrooo ngingetin buat nikmatilah setiap detik di saat masa muda, terutama SMA dan kuliah. Jangan pernah pengen cepet pagi, pengen cepet besok, dan pengen-pengen yang lain yang bisa mempersingkat waktu kita semasih muda.

Biarkan lah 1 menit tetap 60 detik. Jangan dipercepat dan jangan diperlambat. Hitungan itu udah diakui dunia, jangan diubah.

Comments

comments

LEAVE A REPLY