Bersiul Malam-Malam, Mau Gangguin Cewek Apa Gangguin Setan?

438
views
bersiul malam-malam

Waktu kecil, kalo ga bisa bersiul itu kurang keren menurut Mz. Makanya Mz terus belajar biar mantep banget bersiulnya. Pas bersiul malam-malam, ternyata ditegur sama orang di rumah. Kenapa ya? Jawabannya sih “pamali nanti kualat kalo ada yang jawab” gitu katanya.

Terus katanya pas kamu bersiul di malam hari, terus ada yang balesan silulan kamu, pertanda setan atau makhluk halus bakalan mendekatimu. Percaya ga percaya, emang gitu kata orang jaman dulu. Makanya sangat dilarang untuk bersiul saat malam hari atau saat sore menjelang malam hari.

Baca juga:  Foto Bertiga Bisa Bikin Kamu Mati. Beneran Nggak Sih?
bersiul malam-malam
Serem banget ya | Sumber gambar: inikpop

Setan berasa keganggu dan balik mengganggu kamu setelah bersiul malam-malam

bersiul malam-malam
kalo ga berani mending jangan deh | Sumber gambar: idntimes

Menurut kepercayaan orang dari Gunung Kidul jaman dulu Bersiul dengan gaya meniru suara salah satu jenis burung digadang-gadang memang bisa mengundang makhluk halus untuk datang. Serem juga sih cerita orang jaman dulu ya.

Nih, kalo yang menantang nyali bisa banget nih nyobain bersiul saat sore menjelang malam hari atau kata orang Bali saat sandhi kala. Katanya bakalan lebih manjur mengundang datangnya makhluk halus. Tanda-tandanya pertama setan atau makhluk halus itu akan membalas siulan kamu, kedua doi punya niat jahat, dan ketiga kamu secara resmi akan digangguin sampai ga bisa tidur.

Baca juga:  Percaya Atau Nggak, Tanaman Cantik Ini Bisa Memanggil Makhluk Halus Buat Kamu

Konon katanya siulan itu secara ga langsung udah mengganggu ketenangan makhluk halus disekitar kamu. Percaya atau enggak namanya juga mitos, jadi ga sepenuhnya itu sebuah kenyataan. Mungkin aja ga boleh bersiul malam-malam, biar kamu ga ganggu ketenangan tetangga yang lagi istrirahat atau quality time bareng keluarganya.

 

Comments

comments