Denpasar dapet lagi Penghargaan Tertinggi WTN Kencana 2016

0
118
views
Foto Jaya Negara bersama Wakil Presiden Yusuf Kalla saat menerima Penghargaan Tertinggi WTN Kencana 2016

Keberhasilan Pemkot Denpasar dalam menata sistem transportasi secara berkelanjutan mendapat apresiasi Pemerintah Pusat.  Penghargaan Tertinggi Bidang Transportasi Darat berupa Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kencana Tingkat Nasional Tahun 2016 diraih Pemkot Denpasar yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI, H. Muhammad Jusuf Kalla yang diterima Wakil Walikota I.G.N Jaya Negara, Selasa, 31 Januari 2017 bertempat di Sekretariat Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih Jakarta. Terdapat dua kota di Indonesia meraih Piala WTN Kencana yakni Kota Denpasar dan Kota Surakarta. WTN Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kota-kota di Indonesia yang telah mampu menata transportasi darat.

“Penghargaan WTN untuk kesekian kalinya yang tahun ini meraih penghargaan tertinggi WTN Kencana tidak saja menjadi kebanggaan masyarakat Kota Denpasar namun juga menjadi evaluasi program dalam peningkatan sistem transportasi di Denpasar,” ujar Wakil Walikota Jaya Negara. Disamping itu keterlibatan masyarakat juga menjadi peran penting dalam kesuksesan penataan transportasi dengan program berkelanjutan Pemkot melalui Denpasar Smart City yang didalamnya menyangkut Area Traffic Control System (ATCS) berbasis android telah dapat memberikan dampak pemecahan kepadatan arus lalu lintas.

Sementara Kadis Perhubungan Kota Denpasar,  I Gede Astika  mengatakan, Piala WTN Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada Kabupaten/Kota yang mampu menata transportasi darat dengan baik. Penghargaan tertinggi ini diraih, karena Denpasar dinilai telah mampu menata transportasi publik seperti rambu-rambu dan lalu lintas dengan baik. Pemkot meraih WTN tahun ini juga berkat andil dan partisipasi masyarakat Denpasar. “Tanpa ada kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas program transportrasi tidak dapat berjalan dengan baik, mari kita bersama-sama berkontribusi mengurangi permasalahan tranaportrasi Kota Denpasar yang kita cintai,” ujar Astika.

Comments

comments

LEAVE A REPLY