Belum pantes disebut pahlawan

0
261
views

 

blumdisebutpahlawan

Yang perlu temen-temen sekalian tau, kalo ada pahlawan yang belum pantes disebut pahlawan. | Yang kaya gimana tuh, Masbrooo? Pertanyaan bagus. Nih..

Pahlawan Kesiangan
Pernah nonton film laga India era 90-an? Biasanya di ending film tersebut ada segerombolan polisi yang dateng waktu musuh besar udah dikalahin sama pahlawan yang sesungguhnya (pemeran utama). Polisi India di film tersebutlah yang disebut pahlawan kesiangan. Jadi pahlawan kesiangan ini pengen jadi pahlawan, tapi timing-nya telat. Masalah yang harusnya diberesin malah diberesin orang lain. Jadi perilaku pahlawannya ngga dapet. Maka dari itu, dimana-dimana terlambat itu ngga baik. Ayo kita belajar tepat waktu!

Pahlawan Televisi
Istilah ini muncul semenjak era informasi berkembang pesat. Informasi sangat mudah didapatkan, salah satunya lewat TV. Mau tau berita artis terkini, tinggal nonton TV. Mau tau apa pun, TV jawabannya. Nah yang terakhir itulah penyebab adanya pahlawan televisi. Jadi pahlawan televisi ini semacam pahlawan yang menjadi panutan banget dan citranya bagus, dilihat dari televisi. Kalo kehidupan aslinya? Apa yakin emang pahlawan juga? Ngga tau juga kan? Maka dari itu, belajar buat memilih-milih, mana yang emang bener-bener terlihat baik di televisi, mana yang cuma dibuat-buat. Ayo belajar buat pinter mencerna informasi.

Pahlawan Hati
Pahlawan jenis ini biasanya ada di sekitar orang yang lagi kasmaran. Disebut pahlawan hati karena berhasil mengisi hati orang yang mengidolakannya. Jadi semacam “kalo ngga ada kamu, hati ini bakal terus-terusan kosong. Terima kasih telah menjadi pahlawanku”. “Tapi kan setidaknya dia menjadi pahlawan bagi orang yang mengidolakannya?” Pokoknya itu bukan pahlawan, karena cuma menguntungkan kedua pribadi itu saja, buka secara luas. (Masbrooo suka sensi diajak debat ginian)

Pah, lawan Pah !
Ini jelas-jelas bukan pahlawan. Ini adalah dialog antara anak dan papahnya saat Si Papah diajakin maen badminton sama tetangga sebelah.

 

Kiranya demikian, bahwa sebutan pahlawan ngga segampang itu didapat. Perlu ada pengorbanan lebih mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi. Dan tentunya, semuanya dilakukan secara ikhlas. Kalo uda ngerasa bertindak demikian, selamat, Bung, Anda layak jadi pahlawan.

Comments

comments

Previous articleBEDO BERBAGI KABAR
Next articlePANTAI PENIMBANGAN
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY