Begini Maksud Dibalik Seleksi Pemain Bali United Elite Academy

    1028
    views
    elite academy

    Memang kurang maksimal penampilan Bali United akhir-akhir ini, tetapi dibalik itu semua ada sebuah gebrakan baru dari Bali United. Dari pihak manajemen sebelumnya sudah membentuk tim di beberapa kelompok usia seperti U-13, U-15, U-17, serta U-19 dan kali ini sesuatu yang lebih mantep disiapin untuk membuat Serdadu Tridatu kembali menjadi ganas di lapangan.

    Bali United Elite Academy akan menjadikan Bali United lebih memantapkan diri dalam membina para calon pemain muda yang akan menjadi investasi jangka panjang untuk Bali United. Pastinya ada proses seleksi yang ketat untuk mencari bibit-bibit baru untuk Bali United.

    Pada seleksi awal dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dari pukul 07.00 WITA sampai dengan 18.00 WITA. Sebanyak 520 pemain kelahiran tahun 2003-2004 unjuk kebolehan dalam proses seleksi tersebut. Dari proses seleksi tahap pertama, sebanyak 21 pemain resmi terpilih untuk mengikuti proses seleksi berikutnya.

    21 pemain yang lolos dalam seleksi Bali United Elite Academy

    elite academy
    Ayo ikutan seleksinya | Sumber gambar: Youtube

    Direktur teknik Bali United, Hans-Peter Schaller juga menjelaskan kalau Bali United akan mengadakan seleksi di tiga kota lainnya sebelum akan dilanjutkan pada seleksi tahap kedua di Bali pada bulan Juni 2018 mendatang.

    “Ya, untuk seleksi tahap pertama di Bali kami sudah mendapatkan 21 pemain terbaik. Nantinya kami akan mengadakan seleksi di tiga kota lainnya sebelum nantinya hasil dari seleksi di tiga kota tersebut akan menjalani seleksi tahap kedua bersama 21 pemain hasil seleksi di Bali. Seleksi tahap kedua akan diadakan sekitar bulan Juni mendatang,” ujar Coach Peter dikutip dari Bali United.

    Daftar nama peserta lolos seleksi Bali United Elite Academy di Bali :

    1. I Made Putra Kaicen
    2. Paisal Hariono
    3. Asna Halmalik
    4. Muhammad Rizky Maulana
    5. Rai Silaharta
    6. Made Dwi Meiyana Putra
    7. Kadek Silva Yoga
    8. Komang Dedi Nova
    9. Tedi Bayu I.E.
    10. Putu Kresna Saputra
    11. I Made Jiyestha Saputra
    12. Made Binar Dwara Nararya Parahita
    13. Bagus Ray Wibowo
    14. I Putu Agus Wahyu Pranata
    15. I Gusti Made Rendy Sanjaya
    16. Muhammad Rangga Renaldo
    17. Muhammad Angga Renaldy
    18. I Putu Gede Windu Santika Putra
    19. Made Bagus Surya Aradea
    20. I Nyoman Adi Wirya Tama
    21. I Made Tito Wiratama

    Setelah itu, para pemain yang lolos seleksi akan mendapat tempat tinggal dan beasiswa untuk bersekolah di salah satu sekolah di Bali. Harapannya nanti Bali united ammpu menciptakan pemain hebat di masa depan untuk Bali United atau untuk Timnas Indonesia.

    Mantap terus Bali United, kita bangga sama kamu

     

    Comments

    comments