10 BEAUTY HACKS YOU NEED TO KNOW

652
views
makeup

Pernah merasa makeup itu sulit? Mungkin kamu harus coba beberapa hacks berikut ini dalam bermakeup:

Sheet Mask 10 Minutes Before Makeup

make up

Pernah merasa foundation susah diaplikasikan? Atau makeup tidak menyatu dengan kulit? Mungkin kamu melewatkan proses menyiapkan kulit yang satu ini. Sebelum menggunakan makeup, gunakan sheetmask favorit kamu. Kulit kamu akan terasa lebih kenyal dan makeup kamu akan lebih gampang diaplikasikan. Selama mengunggu sheetmasknya bereaksi, kamu bisa sambil merapikan rambut atau hijab kamu.

Mix BB Cream and Cream Foundation for More Coverage

make up

Pernah ngerasa kalau bb cream itu punya coverage (daya tutup) yang rendah dan nggak bisa menutupi noda-noda di wajah? Cobain hack anak-anak BTI berikut ini. Tuangkan bb cream kamu yang coveragenya rendah dan tambahkan secuil foundation berbentuk cream. Campurkan, dan hasilnya totolkan pada wajah seperti mengaplikasikan bb cream seperti biasa. Kekentalan cream foundation akan menambah coverage pada bb cream, tapi akan tetap terasa ringan dikulit karena sifat bb cream yang ringan dan gampang menyatu dengan kulit.

Highlighter Before Foundation for More Glow 

make up

Trend highlight memang sedang merajalela sejak tahun lalu. Tapi bagaimana dengan kamu yang memiliki kulit berminyak dan takut penggunaan highlight akan membuat kulit makin berminyak? Coba gunakan highlight di bawah lapisan foundation kamu. Triknya dengan mengaplikasikan highlighter pada bagian-bagian yang ingin di highlight seperti ujung hidung, puncak pipi, atas bibir, dll sebelum aplikasi foundation. Lebih disarankan untuk menggunakan highlighter berbentuk cream, tapi kalau kamu tidak punya highlighter cream, powder pun tak jadi masalah. Setelah aplikasi highlighter, aplikasikan foundation matte seperti biasa. Kulit akan terlihat matte tapi tetap bersinar karena highlighter yang digunakan sebelumnya.

Powder for More More Volume 

make up

Tau kah kamu kalau bedak tidak hanya digunakan di badan? Selain kegunaannya untuk tubuh dan wajah, bedak juga bisa kamu gunakan untuk menambah volume rambut dan bulu mata. Caranya? Untuk kamu yang berrambut tipis dan ingin rambut kamu terlihat lebih tebal, taburkan bedak tabur transparent pada bagian kepala, lalu dengan gerakan
‘menggaruk’ buat rambut terlihat lebih tebal. Bedak akan membuat rambut terlihat lebih bervolume. Sedangkan untuk kamu yang ingin memiliki bulu mata yang terlihat lebih panjang, kamu bisa usapkan bedak pada bulu mata kamu. Setelah menggunakan 1 layer mascara, usapkan bedak pada bulu mata. Gunakan sikat alis jika mascara tampak menggumpal. Lalu, aplikasikan 1 layer mascara kembali di atas bedak. VOILALashes kamu akan tampak lebih bervolume sekarang

Match Your Foundation with Your Neck

make up

Pernah mengalami tragedi foundation terlalu terang dan kamu malah terlihat seperti memakai topeng? Jangan ulangi kesalahan ini dan pilihlah foundation dengan menyamakan warna foundation dengan shade leher agar foundation terlihat lebih menyatu.

Katanya 10, tapi kok cuma 5? Sabar, nanti ada season 2nya kok, biar kayak film gitu hahahaha.. Selamat mencoba ya!

Comments

comments