Balik lagi Ke Buleleng, Karena Air Terjun Banyumala yang Asri

48
views
air terjun banyumala

Keindahan Kabupaten Buleleng memang sangat sulit untuk ditolak. Pesona air terjun di sini masih sangat alami dan pastinya bikin hati kamu jadi adem-ayem. Kali ini ada sebuah air terjun yang banyak juga dikunjungi sama wisatawan mancanegara. Namanya Air Terjun Banyumala yang berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali.

Air terjun Banyumala berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun dan yang terbesar dan tertinggi berada tepat ditengahnya, kemudian air terjun yang lebih kecil berada di kanan dan kiri. Tepat dibawah air terjun Banyumala terdapatlah sebuah kolam yang terbentuk secara alami dan sebenarnya inilah yang membuat air terjun ini menjadi sangat terkenal.

air terjun banyumala
Aduh jadi pengen kesana nih | Sumber gambar: instagram @fisiklemah

Airnya jernih banget dan mampu menggoda kamu untuk berenang didalamnya. Tidak terlalu dalam kok, cuman 2 meter aja, tetapi tetap utamakan keselamatan ya saat berenang disini dan jangan lupa bawa baju ganti, soalnya tidak lucu kalau kamu pulang basah kuyup habis berendam di air terjun ini.

Baca juga:  Emang Kamu Aja, Sapi Juga Bisa Fashion Show Keleus

Sekalian aja kamu bisa piknik disini, tetapi jangan pernah coba-coba buah sampah sembarangan ya, karena itu bakalan bikin air terjun ini kelihatan kotor. Mending kamu bawa beberapa kantong plastik untuk menyimpan beberapa sampah kamu sehabis piknik ria disini sambil menikmati kesegaran air terjunnya.

Lokasi menuju Air Terjun Banyumala

air terjun banyumala
Fokus sama air terjunnya ya | Sumber gambar: instagram @martagdiaz

Kurang lebih sih lama perjalanan kesini dari Kota Denpasar selama 2 jam lah ya, jadi tidak sampai 4 jam untuk kesini. Selama perjalanan memang membosankan, makanya kalau kesini kamu ajak teman-teman kamu yang seru dan alay, biar ada yang diketawain saat dalam perjalanan menuju lokasi air terjun.

Baca juga:  Mantep Banget Kalo Kamu Punya Kesempatan Ke Kroya Waterfall

Sesampainya di lokasi, kamu harus menempuh perjalanan sepanjang 400 meter untuk sampai di pos tiket masuk. Cukup membayar Rp. 10.000,- aja, kamu sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Banyumala ini.

Jangan lupa selalu memperhatikan langkah kamu disini ya, soalnya beberapa anak tangganya lumayan licin dan kalau mau kesini jangan saat hari liburan. Bisa-bisa ramai banget yang memadati air terjun ini. Semoga kamu enjoy disini dan selamat berlibur di Buleleng.

Comments

comments