Bali Willys Club Sudah Tua, tetapi Tetap Gagah Berlari

294
views
bali willys club

Sejarah selalu meninggalkan sesuatu untuk kita sebagai generasi muda untuk terus mewarisi dan melanjutkannya. Baik itu teori, dasar negara, atau peninggalan-peninggalan fisik yang memiliki nilai sejarah. Salah satu komunitas di Bali yang Mz kenal dengan mobil-mobil tentara klasik bernama Bali Willys Club (BWC).

Willys Jeep ini memang salah satu bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia. Body yang gagah bikin mobil ini juga menjadi beberapa incaran-incaran kolektor kendaraan klasik, tetapi begitu kamu lihat komunitas Willys ini, mantep banget kekompakannya, walaupun anggotanya rata-rata udah pada jadi bapak-bapak gemes.

Komunitas ini ada sejak 1988, di mana awal berdirinya komunitas ini diawal dengan nama Bali American Jeep. Kemudian seiring berjalannya waktu akhirnya komunitas ini diganti dengan nama Bali Willys Club (BWC). Semua ini tercipta karena awalnya adalah sebuah kesamaan sebuah hobi antar sesama anggota.

Baca juga:  Komunitas DJ Bali yang Berubah Jadi Tempat Sekolahan Asik Buat Nge-DJ

Anggota yang tergabung juga bervariasi, yaitu pengusaha, wiraswasta, seorang mekanik, hingga anggota TNI/POLRI juga ada yang ikutan lho. Mantep bukan? Namanya juga hobi, tua dan gagah jenengnya (bentuknya) udah pasti ngerasa bangga saat mengendarai mobil tua berjenis Jeep ini.

Kesibukan dalam komunitas Bali Willys Club (BWC)

bali willys club
Wah ternyata kenal sama Bu Susi

Komunitas ini juga ikut membantu program aparat kepolisian dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan pola safety riding dan juga membantu dalam mempromosikan daerah-daerah pariwisata di Bali. Segitunya banget ciinta sama Bali, jadi para anggotanya juga senang banget saat menaiki mobil perang ini sambil menjelajahi berbagai tempat-tempat pariwisata di Bali.

Kegiatan paling sering dilakukan oleh komunitas ini, udah pasti touring, camping, dan bakti sosial. Tidak lupa juga komunitas ini juga ikutan kegiatan pameran kendaraan klasik di Bali. Sungguh gagah ketika Willys Jeep ini dipajang berderetan dengan mobil-mobil klasik lainnya.

Baca juga:  Ni Lobang Kori Tetap Gagah Walaupun Berubah Menjadi Rare Angon Srikandi

Pastinya sangat seru banget kalau bisa gabung komuitas ini dan silahkan kepoin dulu IG-nya di @baliwillysclub atau grup Facebook-nya Bali Willys Club. Semoga komunitas ini tetap menjadi legenda hidup keberadaan Willys Jeep di Bali.

 

Comments

comments