Bangga Jadi Orang Bali! Begini Tol Bali Mandara Di Mata Dunia

130
views
bali mandara

Bali Mandara merupakan salah satu konsep pemerintahan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta. Sesuai konsepnya, Maju, Aman, Damai, dan Sejahtera karya yang selama ini bikin warga Bali menjadi nyaman untuk berlalu lintas adalah Tol Bali Mandara yang dibangun diatas air.

Memang membangun sebuah fasilitas lalu lintas ini sangat penting di Bali dan pastinya sesuai dengan konsep-konsep ajaran Tri Hita Karana. Tol ini saat sudah selesai, ternyata termasuk dalam Tol terpanjang ke-5 di dunia.

Wow! Mantep banget kan dan Bali progresnya memang selalu bikin yang heboh sekali proyek. Contohnya sih saat patuh Garuda Wisnu Kencana yang sekarang sudah dalam tahap final pembentukannya.

Otomatis patung yang bisa menyalip ketingian patung Liberty USA ini akan menjadi sebuah fenomena menarik di Bali, bahkan di Indonesia. Atau di Dunia mungkin kah? Mungkin aja, karena Bali pasti bisa bikin kamu semua kagum.

Baca juga:  Gol Ke Global Cebu Jadi Kado Spesial Spaso Buat Anaknya

Tol Bali Mandara sudah pasti bikin bangga

bali mandara
Mantep banget | Sumber gambar: puriasia

Sebuah Tol yang dengan gagahnya berdiri diatas sepanjang air Tanjung Benoa seakan akan masih tidak percaya kalau Tol ini termasuk kedalam Tol diatas air terpanjang ke-5 di dunia.

Berdasarkan Properti Kompas, setelah diresmikan pada tahun 2013, Tol ini memiliki panjang 12,7 kilimeter. Panjang juga ya dan awal-awal ada Tol ini, sifat kampungnya Mz mulai kelihatan dengan malam-malam ke sini mengetes Tol beru di Bali mumpung masih promo alias gratis.

Rasa bangga kamu tidak bakalan surut ketika kamu tahu kalau yang berperan dalam mendesain pintu gerbang Tol ini adalah para Arsitek Bali. Arsitek Bali sekarang mah sudah jago-jago dan ngeri-ngeri banget gambaran mereka.

Oh, ya hampir lupa untuk biaya pembuatan Tol ini memakan sekitar Rp. 2,4 triliun dengan masa pengerjaan 14 bulan. Banyak banget ya? Tetapi dibalik mahalnya biaya sudah pasti kualitas bangunan pada Tol ini menggunakan bahan terbaik yang bakalan awet sampai kamu nikah.

Baca juga:  Natalan Rasa Galungan di Gereja Hati Palasari

Semoga dengan adanya Tol ini, nantinya akan banyak ada inovasi baru dalam pembangunan di Bali agar kedepannya lalu lintas Bali semakin lancar dan tidak ada lagi yang namanya tua dijalan akibat macet parah selesai pulang kerja.

Comments

comments