Ayu Sasmita: Masih Banyak Mimpi Menanti

0
230
views

Nih kenalin gebetan baru Mz, namanya Ni Komang Ayu Sasmita. Bisa juga dipanggil Sasmita.

Yah seperti biasa awalnya ketemu sama Vida Natarina anak Modeling SMAPAN atau SMAN 8 Denpasar, terus ngobrol akhirnya ga sengaja sosok cewek menarik perhatian. Ya udah gitu aja, langsung Vida ngenalin Mz sama Sasmita dan ngobrol kita dimulai.

Halo, Sas gimana ni kabarnya dulu?

Pagi Mz (sambil senyum). Baik-baik aja ni, Mz gimana kabarnya?

(Senyumnya manis sekali)

Baik juga Sas, lagi sibuk ni?

Santai Mz, ga sibuk kok. Selagi gurunya belum datang, hehehe. Soalnya habis upacara bendera, jadi istirahat dulu nih, Mz!

Ngga sibuknya bentar aja dongs! Abis guru dateng sibuk lagi… -_-

Hahaha, iya sih…

Men deket-deket ini ga ada kegiatan yang kamu ikuti gitu? Bukannya lagi musim lomba nih?

Sekarang deket-deket ini cuman mau persiapin teks MC, Mz! Buat pelepasan angkatan P98-nya. Yaa, lumayanlah bisa dapet kesempatan tampil buat ngisi acara perpisahan kelasnya, Mz!

Oh ya, hampir lupa! Aku juga sempet di acara PB3AS (Podium Bali Bebas Bicara). Waktu ini sekolah dapet undangan kan, buat ngisi acara disana. Memang setauku, seluruh sekolah SMA/SMK se-Kota Denpasar dapet giliran untuk mengisi acara di sana. Rangkaian acara yang sekolahku dapet kebetulan temanya tentang ke-Bhineka-an. Ada juga penampilan Panther sama musikalisasi puisi Mz, selain orasi.

Ayu Sasmita
Satu tambah dua berapa yaaa?

Kamu yang orasi?

Bukan, Mz! Aku cuman jadi MC aja waktu itu, soalnya udah temennya Sasmita yang mau gantiin buat orasi.

Ohya, ada lagi. Kebetulan aku kan ikut KPB, Mz! Dan KPB Kota Denpasar bakal ngadain kemah budaya yang ke-X.

KPB itu apa sih? Itu kegiatannya gimana?

Kader Pelestari Budaya, Mz! Yang biasanya diikuti oleh SMA se-Kota Denpasar dan 2 sekolah swasta, seperti Dharma Praja dan SLUA.

Setiap sekolah ngirimin 1 kontingen terdiri dari 4 anggota, 2 perempuan, 2 laki-laki. Kita bakal diberikan sosialisasi mengenai KPB. Terus ada pelatihan, nanti kita akan dikunjungi oleh kakak-kakak panitianya ke sekolah, dan setelah itu kita akan kemah budaya di tempat yang udah ditentuin panitia selama kurang lebih 4 hari.

4 hari itu ngapain aja?

Ada berbagai lomba kebudayaan nanti di sana. Kalo waktu aku, ada Lomba Ngelawar dan Lomba Buat Gebogan. Terus di Kesenian Tradisional, kontingen sekolahku menampilkan rindik dengan puisi tradisional. Setelah itu ada outbound, dan Lomba Paruman. Waktu itu juga aku dapet Juara 2 Putri Terbaik, hehe…

Ciehhhh… Mantep bener nih! Terus gimana ceritanya bisa dapet juara?

Entahlah Mz saya juga ngga nyangka, hahaha! Dan untuk kontingen, kita dapet Juara 2 dalam pembuatan lawar dan gebogan buah. Jadi kita semua ikut semua cabang perlombaannya. Kalo yang cewek, buat gebogan buah dari nusuk buahnya buat sampiannya, dan sampe gebogan itu jadi. Di lomba kesenian tradisional juga, saya baca puisi dan diiringi oleh rindik, terus ada lomba paruman juga. Semua peserta ikut Mz.

Lumayan banyak juga ya cabang lombanya. Nah saat itu pasti ada dukungan dari pacar juga kan?

Hahahaha… Ngga ada Mz! Belum ada pacar sampai sekarang.

Lahh kok… Hahahhaa…

(Tiba-tiba ge’er)

Hahaha, iya, Mz! Aku lebih suka kaya gini aja dulu, bertemen sama semuanya. Nanti kalo udah lulus dan sukses baru dah coba nyari pacar.

Si Sasmita ternyata emang belum pengen untuk nyobain indahnya punya pacar dan kesempatan Mz cuman sebatas temen aja sama doi. 🙁

Kok ga pengen kamu pacaran sih?

Mau fokus kelas 3 nanti, Mz! Soalnya menurut pandanganku, pacaran bisa ganggu konsentrasi saat belajar.

Iya sih bener saat seneng-seneng mungkin ngga apa. Tapi pas ada masalah itu yang apa-apa, Mz! Dan liat dari temen-temen sama baca-baca novel juga jadi ngeri sama pacaran. Kebetulan saya suka baca novel gitu apalagi yang romance, hahahaha… Kadang bikin mikir, “waduh berat ya pacaran”, hahahaha! Apalagi aku yang kadang ga suka liat kenyataan.

Apa sih Mz, arti cinta di putih abu-abu. Sasmita ngga pernah serius kalo pacaran.

ayu sasmita jegeg bali
Kenyem Iluhe ngae Bli buduh paling.

Mz agak sedih, tapi Mz percaya prinsip itu yang terbaik buat kamu. 🙁

Tapi kalo tipe cowok pasti adalah yang bakalan pas buat hati kamu berlabuh Sas?

Ga ada tipe-tipe gitu Mz! Kalo Sasmita ngerasa nyaman dan cocok yaudah gasss, hahahaha!

Mz udah mulai ngerti tentang cewek. Intinya kalo cewek ngerasa nyaman dia bakalan terus sayang sama kamu, cihuyyy! Tapi Sasmita belum ketemu cowok yang bikin dia nyaman, makanya dia masih belum serius kalo ditanya masalah pacaran. 🙁

Ya udah deh, yang penting saat ini kamu bahagia sama apa yang kamu geluti, Sas. Terakhir nih, ada motto hidup yang terus bikin kamu semangat?

Jangan terpaku sama satu mimpi yang tak terwujud. Masih banyak mimpi lain yang menunggu untuk diwujudkan, hahaha… Gitu aja, Mz!

Tuh, denger! Makanya jangan putus asa, baru nembak ditolak aja udah pengen minum obat nyamuk. Masih banyak mimpi lain yang menunggu, Brooo!

 

Comments

comments