Awas Kena Hantu Pas Menyapu di Malam Hari

789
views

MItos emang nggak boleh dianggap remeh. Mitos kayak punya kekuatan tersendiri gitu, padahal kita tau itu adalah mitos, tapi enggak jarang kita masih tetep percaya sama mitos yang beredar itu. Aneh kan?

Ambil contoh deh, mitos larangan menyapu di malam hari. Kamu pernah denger kan mitos ini? Mz kenal mitos ini dari orang tua Mz. Alasannya nggak boleh nyapu malam-malam soalnya kita sama aja nyapu rejeki yang udah kita cari dan kumpulkan seharian. Itu versi orang tua Mz.

Lain lagi versi tetangga Mz yang bilang kalau nyapu malam-malam bisa mengganggu makhluk goib. Iya, malam-malam kan ceritanya makhluk-makhluk ini lagi pada nongkrong di mana pun yang mereka mau, trus kamu nyapu di tempat nongkrong mereka. Karena kamu nggak liat mereka, ternyata kamu nggak sengaja nyenggol makhluk itu dan makhluk itu nggak terima. Alhasil, kamu bakal ketiban sial deh.

Boleh Sih Percaya Sama Mitos Yang Melarang Kamu Untuk Menyapu di Malam Hari, Tapi Mz Cuma Mau Ngasi Tau Alasan Logisnya Aja Kok

Nah, penjelasan logisnya ini tergantung gimana kamu menanggapinya. Kalau menurut Mz sih lebih ke masalah waktu aja sih. Malam hari kan pas banget buat istirahat, jadi istirahat aja deh. Seharian kerja, masak pulang kerja harus nyapu lagi. Trus malam-malam kan gelap tuh, jadi performa kamu pas lagi nyapu nggak bakal maksimal karena keterbatasan pandangan. Iya tau, Mz tau rumah kamu udah dipasangin lampu yang terang-benderang, tapi tetep aja kan nggak seterang pagi atau siang hari. Gitu.

Baca juga:  Katanya Sih Hubungan Kamu Bakalan kandas Kalau Memberikan Hadiah Ini ke Pasangan
Menyapu di Malam Hari
Neh kan nggak jelas.

Tiap orang pasti punya pandangan yang berbeda terkait hal ini. Menurut kamu gimana?

Comments

comments