Ngobrol sama Aswin Juni Wiantara biar Hidup Kamu Jadi Sesuatu Gitu

636
views
aswin juni wiantara

Aswin Juni Wiantara adalah salah satu temennya Mz yang pas banget buat sharing masalah soal konsep dan karya seni gitu. Maklum doi punya banyak pengalaman soal dunia disain, apalagi masalah bikin konsep. Udah ga bisa di papasain lagi nih orang. Maklum doi udah dari bocah sampe sekarang suka banget sama dunia disain.

Nama lengkap doi I Made Aswin Juni Wiantara, tapi sering dipanggil nama Aswin atau Kadek. Banyak banget kisah menarik dari sosok Aswin dan Mz dapet kesempatan ngobrol santai bareng doi sambil ditemani jaming asik depan toko doi.

Aswin adalah vokalis band aliran Grind Core bernama Bersimbah Darah

aswin juni wiantara
Biawak mana suaranya

Selain suka gambar, doi juga punya sebuah band terkenal di Bali bernama Bersimbah Darah dan sampai sekarang masih aktif manggung hingga pernah melakukan tour ke Malaysia-Singapura.

Akibat menyukai dunia desain dan band Underground, Aswin Juni Wiantara punya sebuah toko bernama Death Hord

aswin juni wiantara
Saking cintanya sama dunia artwork bikin doi jadi kayak gini

Jadi si Aswin dulunya seorang mahasiswa lulusan sekolah IT dan siapa sangka, doi ternyata ga mau bekerja di dunia IT dan malahan memilih untuk menjadi seorang pengusaha di dunia clothing Bali. Begini pengakuan doi.

“Dulunya emang saya kuliah di salah satu universitas IT di Bali. Pas kuliah itu kita dikasih banyak program dan web, jaringan, game dan segala macem. Saya dulu pernah bikin game pake program java, tapi suatu saat kita harus milih satu program yang mau kita seriusin, baru kita bisa bikin sesuatu. Tapi sayangnya karena suka gambar dan belajar desain otodidak, kebetulan saya punya clothing jadi saya fokus disitu hingga seperti saat ini”. Jelas Aswin.

Baca juga:  White Swan udah Rilis Single Baru "Bow Surfer", Buat Oknum Fanatik

Rahasia dibalik besarnya nama merek clothing Death Hord, karena konsepnya ga ngikuti trend

aswin juni wiantara
Ga perlu ngikuti trend, mari kita yang bikin trend sendiri

“Kalo trend sama kayak fashion, jadi kalo kita mengikuti trend itu ga bakal ada habisnya, makanya kita bikin sebuah trend tersendiri alias bikin konsep sendiri tanpa harus update soal trend. Kebetulan untuk Death Hord kita punya aturan sendiri dan itu udah ada alurnya dan ga perlu ngikuti yang lain alias sesuai soal konsep kita aja” papar Aswin.

Hal ini juga mirip dengan pendapat doi soal arti kata “BEDA” dalam artian berbeda itu sesuatu yang unik menurut Aswin. Jadi ngapain harus sama, kalo jadi beda lebih asik dan lebih berwarna, *ciee…:D

Saking kreatifnya, doi sampe bikin tempat ngumpul buat para anak muda Bali yang punya ide kreatif gila, bernama House of Madman

aswin juni wiantara
Doi emang gitu orangnya

House of Madman sebuah nama tempat dibelakang Toko Death Hord yang dibikin sama doi untuk tempat di mana kamu bisa ngeluarin semua ide gila kamu. Namanya aja udah kayak gitu, jadi kamu dikasih bebas buat sharing apapun itu bentuknya.

Hingga Djarum Coklat tertarik buat kepoin kegiatan doi

aswin juni wiantara
Ini doi lagi meratapi nasib karyanya 😀

Akibat cuman mengikuti passion, Aswin akhirnya dikepoin sama Djarumcoklat.com nih. Disana Aswin banyak cerita soal konsep desain buat kamu semua. “Jadi mereka waktu itu nyari talent yang aktivitasnya diluar nge-band, yaudah langsung aja syuting bareng dcdc hehe” kata Aswin.

Baca juga:  Ga Usah Ragu Lagi Sama Band Rock Ketika Petir Menyambar

Nah, doi juga pengen menggapai impiannya yang paling banget dicapai. Bukan nambah cabang toko, tapi malahan doi pengen punya anak 4. Buset dah banyak banget pengen punya anak.

Katanya sih biar rame gitu, tapi disamping itu, Aswin juga berharap buat para anak muda Bali agar ga pernah berhenti untuk untuk berkarya karena di Bali masih banyak komunitas yang bakalan bantu kamu buat promosiin karya kamu hingga tingkat nasional.

Intinya kalo kamu ingin jadi sesuatu, cintai apa passion kamu, walaupun itu berbeda dengan apa jenis jurusan yang kamu ambil. Karena kalo kamu udah mencintai passion kamu, berarti kamu udah jadi sesuatu yang unik dan beda dari yang lain.

Comments

comments