Asik, Ubud Bali Nggak Bakalan Macet Lagi

353
views

Macet lagi, macet lagi. Bukannya gimana, macet adalah salah satu faktor yang ngebuat kita males untuk pergi. Itu menurut Mz ya. Ya emang sih macet di Bali nggak separah kota-kota besar di Indonesia, tapi enggak enak aja gitu. Kalau misalnya macet karena ada upacara agama, upacara adat, atau event-event gitu sih nggak masalah. Yang ngeselin itu macet karena para pengguna kendaraan itu macet karena para pengguna kendaraan itu parkirnya sembarangan banget. Salah satu lokasi yang sering macet karena parkir ini adalah daerah Ubud, Gianyar.

Ubud Bali
Tuh, macet kan? Source: jawapost.com

Tapi tenang, Pemerintah Kabupaten Gianyar sudah mulai bergerak untuk mengatasi kemacetan dan parkir liar yang terjadi di Ubud. Per tanggal 11 Desember 2017 kemarin, tim gabungan Satlantas Polres Gianyar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, sudah melakukan langkah sosialisasi penertiban parkir di daerah Ubud.

Baca juga:  Wow! Ada Pohon Yang "Berbuah" Ari-Ari Bayi di Desa Bayung Gede Kintamani
Ubud Bali
Tuh, bes di badan jalan gitu parkir toh.

Selain untuk kenyamanan di jalan, penertiban ini degelar sebagai bentuk persiapan dari rangkaian kegiatan International Monetary Fund (IMF) tahun depan.

Seluruh tukang parkir, pemilik toko dan pemilik restaurant udah dikasi selebaran tentang peraturan dalam parkir kendaraan. Dan nanti per 1 Januari 2018 kalau masih ada yang melanggar peraturan bakal ada penindakan kayak tilang ataupun kendaran kamu bakalan di derek.

Ubud Bali
Nih selebarannya.

Trus parkirnya dimana, Mz? Di sentral parkir yang udah disediakan lah, Brooo. Nggak usah khawatir bakal jalan jauh dari sentral parkir, Pemkab Gianyar udah menganggarkan pengadaan 10 unit kendaraan shutle pada APBD induk 2018 kok.

Baca juga:  Jelajahi Wisata Baru Tukad Bindu, Dijamin Bikin Anuan

Yes! Semoga bisa berjalan lancar ya. Asik deh nggak bakal macet lagi.

Comments

comments