ASDA Motivate

0
672
views
Putu Asda Yuliantari

Hay hay guys, dapet “Salam sehat di tahun 2016” nih dari kakak cantik, Putu Asda Yuliantari. Kali ini Kak Asda mau bagi-bagi cerita dan tips sehat buat kita. Simak yukk!

Jadi gini nih, karir mentok segitu aja? Atau minder mau pake baju mini ala-ala Korea?
Yupp..ini cerita Kak Asda dimana 2 tahun lalu berat badannya mulai tidak terkontrol (a.k.a gendut bgt). Terakhir timbangannya Kak Asda pernah mencapai angka 85kg. Sampai pada waktu itu Kak Asda bertekat dan memutuskan buat merubah gaya hidup. Sebenarnya sih waktu itu (katanya) Kak Asda cuma iseng doang, ikut gym ala kadarnya dan ngga ngerti apa-apa sama sekali. Kebetulan ada salah seorang temen gymnya Kak Asda sharing tentang gym itu seperti apa, langkah apa saja yang perlu diambil untuk membentuk badan yang bagus sampai pola makan yang benar dan sehat. Dari ‘keisengan’ terhadap dunia olahraga itu akhirnya ngebuat Kak Asda jadi ketagihan! Katanya kalo ngga olahraga rasanya ada yang kurang gitu. Sampai akhirnya di tahun kedua ini, berat badan Kak Asda sudah mencapai angka 50kg, dimana Kak Asda lost weight sebanyak 35kg (uwao..). Adapun tips yang dibagi oleh Kak Asda adalah yang paling penting di dalam hati senang ngejalaninya, hard work, rajin latihan, serta menjaga pola makan dan lifestyle. Terus untuk pola makannya saat breakfast hanya oatmeal (muesli) dan yogurt, sedangkan lunch hanya nasi, daging, sayur plus buah papaya, dan pada saat dinner hanya lettuce, buah (papaya, apel, dsb) serta yogurt. Untuk latihan biasanya Kak Asda pake treadmill, barbell (5kg/each), dan cardio. Tapi Kak Asda lebih banyak latihan Squat dan Lunge.

Putu Asda Yuliantari
Putu Asda Yuliantari

Sejak Kak Asda menerapkan dan menjaga pola hidup teratur, Kak Asda mendapat pekerjaan yang dia impikan. Selain itu Kak Asda ngga pernah takut lagi deh sama size baju dan lebih PD ketemu temen-temen. Ngga ada yang rugi kok kalo kita ngeluangin waktu kita sedikit untuk olahraga karena sebenernya olahraga lah obat termurah dari segala penyakit. Seperti kata pepatah “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, karena kesehatanmu adalah tanggung jawabmu. Keep motivate each others!

Comments

comments

LEAVE A REPLY