Arumi Jayanti: Belajar yang Bikin Kamu Happy

281
views
arumi jayanti

Kali ini Mz kenalan sama cewek, namanya mirip banget sama artis Arumi Bachsin (mirip nama depannya aja), yang manisnya orisinil, ngga dibuat-buat, dan tanpa bahan pengawet. Kenalin, A.A Arumi Jayanti Kusumasari. Panggilan akrabnya Arumi, tapi jangan dipanggil Kusuma aja, nanti doi manyun (tapi tetep manis).

Arumi ternyata baru aja selesai OSPEK di Fakultas Hukum Universitas Udayana. Yah… perkenalan kita berdua cukup singkat, tanpa babibu, lalu terjadilah obrolan yang diinginkan…

Halo Gek, apa kabar nih?
Baik banget, Mz!
Panggil Arumi aja, slow Mz…

(Maksudnya jegeg)
Oke deh Arumi, btw lagi sibuk apa nih sekarang?

Lagi sibuk apa ya Mz (mikir lama)… Ya segini-gini aja sih, Mz! Persiapan mau ngampus sama sibuk kerjaan, ada kayak jadi konsultan gizi.

Mz di tengah pembicaraan sedikit bingung, ni cewek padahal kuliahnya di Fakultas Hukum, tapi sambil kerja jadi seorang konsultan gizi. Ceritanya gimana tu yak?

arumi jayanti
Arumi baik banget, petani aja dibantuin apalagi kamu?

What? Kok bisa jadi seorang konsultan gizi?
Gini ceritanya, Mz! Jadi aku kayak iseng ikutin mama aku gitu di Rumah Sehat-nya sambil isi waktu jeda mau kuliah. Eh, lama-lama jadi suka kan. Karena asik juga kenal banyak orang baru dan bantu banyak orang baru juga soal masalah gizi. Intinya sih, iseng bantuin mama dulunya lama-lama jadi suka.
Apa yang aku lakuin ya, aku ngarahin mereka yang mau diet turun berat badan atau mau sehat itu kayak nganjurin makannya harus gimana, exercise-nya juga gimana gitu. Soalnya sekarang banyak banget ya anak muda yang sakit hanya karena salah cara dietnya.

Nah… Arumi tu menyadari, kalau masih banyak ada anak remaja yang salah dalam melakukan diet atau hidup sehat. Makanya doi di tengah sibuk kuliahnya yang baru semester 1 berusaha mengedukasi orang-orang yang berkunjung ke rumahnya. Jadi pengen salah diet deh, biar ada alesan ke rumah Arumi. :3

*2 jam kemudian*

Sorry Mz, tadi sibuk ada kegiatan kampus, sekarang udah free kok!

Baru nunggu gitu aja, disuru nungguin sampe hatimu kosong juga Mz mau.

Eh ngomong-ngomong kenapa kamu dan mama ingin bikin Rumah Sehat?
Alasannya karena mama aku ikutan Komunitas Herbalife Indonesia. So…. ya udah buat Rumah Sehat yang ada tempat olahraganya juga. Kita juga di Rumah Sehat ngasi tahu kombinasi pengaturan pola makan bagi mereka yang sedang sakit atau yang ingin menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat.

arumi jayanti
Senyumnya bakal Mz simpen lalu taruh di dompet.

Ohya, sedikit Mz ngasi tau, kalo Komunitas Herbalife Indonesia ini bukan MLM kaya yang kalian tau. Jadi ini komunitas yang mengedukasi orang-orang untuk tetap hidup sehat dengan mengatur pola makan yang sehat, bukan jualan obat sehat.

Terus, yang ikutan di Rumah Sehat siapa aja Arumi?
Campur-campur sih, Mz! Ada cewek dan cowok, kadang ada juga orang tua sampai anak muda juga ikut gabung di Rumah Sehat-ku. Kan Rumah Sehat aku dilengkapi fasilitas olahraga, seperti tempat gym, yoga, senam dan masih banyak lagi, Mz. Mampir nae kapan-kapan kesini, Mz!

Kalo kamu yang ngundang, Mz pasti mau.
Tapi kamu kenapa ga nyari jurusan kesehatan aja, misal kayak Ilmu Kesehatan Masyarakat, malahan milih Hukum?

Karena aku dari dulu pengen banget jadi notaris. Kenapa? Karena menurutku notaris itu independent banget dan dia netral gak bersangkutan sama pihak manapun. Dan jadi couch diet sehat ini, cuma side job sambil kuliah lumayan nambah uang jajan.

Wah Mantep banget Arumi nok, btw impian yang pengen kamu wujudin sekarang apa ni?
Ya aku ingin berpenghasilan lebih dari 10 juta gitu sebelum umur 20 tahun. Biar nanti bisa bayar kuliah sendiri kan seru. Jadi doakan ya Mz biar bisnis aku lancar gitu ngajak orang sehat sama diet bener, hahahaha!

Siap deh! Mz bakalan support asal, ehm…

Asal apa, Mz?

Arumi udah ada yang punya ga? :3
Hahahaha, yaahh, sayang sekali aku udah ada yang punya. Tapi kita tetap temenan kok, santailah Mz, biar ga ada dusta diantara kita…

Yahh… di balik keseruan ngobrol bareng Arumi, ternyata doi udah ada yang punya. Sad. Ya udah deh, emang nasib Mz kayak gini, tapi sosok A.A Arumi Jayanti Kusumasari bisa jadi salah satu inspirasi kalian buat jadi pribadi yang kreatif dan mandiri.

Akhirnya Mz dan Arumi berpisah di tengah dinginnya malam dan ketegaran hati mengetahui Arumi sudah ada yang punya.

Buat kamu yang ingin lebih tahu Arumi lagi bisa stalking di Instagram @anakagungarumi. Kata-kata Arumi sebelum berpisah dengan Mz, “Learn how to be happy with what you have while you pursue all that you want”. Salam semangat membara dari Mz dan jangan lupa tetap semangat menggapai impian kalian!

 

Comments

comments