Berasa Eksklusif di Air Terjun Kuning

524
views

Kenapa namanya Air Terjun Kuning? Bukan, bukan karena airnya berwarna kuning. Bukan juga karena banyak sesuatu yang ngambang berwarna kuning di air terjun tersebut, tapi ini karena lokasi air terjun yang terletak di Dusun Kuning, Bangli. Simple as that.

Cara mencarinya cukup sulit. Cuma Masbrooo bikin simple-nya kaya gini:

Pertama kamu menuju arah Bangli kota. Dan 500 meter sebelum pusat kota (yang ada lapangan Bangli-nya), cobalah buat bertanya, dimana lokasi Pabrik Air Mineral Nonmin? Ntar ikutin aja jalan sampe Pabrik Nonmin itu. Lokasinya deket banget dari sana. Dari pabrik, tinggal nanya aja sama orang yang lewat di sekitar sana, jalan masuk ke lokasi air terjun. Jalan yang cukup kecil, tapi muat untuk seukuran 1 mobil.

Kata bapak-bapak yang ngarit padang, perlu hiking sekitar 500 meter untuk ke TKP. Lalu Masbrooo diarahkan ke dan rumahnya buat parkir mobil. Suasana di sini enak bener, Brooo! Banyak sawahnya.

Parkiran Air Terjun Kuning

Lalu ada Si Bapak mengarahkan Masbrooo ke jalan setapak kecil untuk menuju air terjun. Ohya, jangan lupa membawa air mineral yang cukup, karena perjalanannya cukup menguras energi.

Ayo kita start hiking!

Hiking Menuju Air Terjung KuningHiking Menuju Air Terjung KuningHiking Menuju Air Terjung KuningHiking Menuju Air Terjung Kuning

Dan setelah naik turun ke atas ke bawah selama 30 menitan…

Air Terjung KuningIMG_4021

Woaaaaa! Ini dia air terjunnya! Dan yang bikin oke juga, daerah ini sepi. Waktu Masbrooo ke sini cuma ada Masbrooo and the gank aja. Berasa eksklusif deh!

Air Terjung Kuning Air Terjung Kuning

Puas-puasin deh foto di sini. Sambil edit, sharing, maen air, ngobrol-ngobrol, menghabiskan perbekalan.. Eh wait! Perbekalan jangan diabisin, terutama air. Karena jangan lupa kita musti jalan balik yang juga ngga kalah menguras energi, Brooo!

Abis ini, Masbrooo lanjut ke Hutan Bambu Bangli!

Comments

comments

Previous article#11 Hiiii, Takuuuut..
Next articleHutan Bambu: Ini Bukan di Jepang atau Cina

Majalah anak muda Bali yg berdiri sejak bosan duduk. Media informasi yg ngga garing meski digoreng. Kami serius melayani ketidakseriusan kalian. :*

SHARE