Ada Lapisan Es Di Gunung Semeru, Kok Bisa ya?

37
views
gunung semeru

Jangan dulu deh mendaki ke Gunung Semeru, soalnya sekarang ada sebuah fenomena yang aneh tetapi nyata di gunung ini. Adanya sebuah lapisan es, kayak salju yang berada di beberapa titik Gunung dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Berdasarkan info dari Liputan6 terdapat ada penampakan salju salju menyerupai jejak para pendaki yang tersebar di celah bebatuan. Padahal salju ini berada di atas batas vegetasi, bahkan sudah mendekati puncak. Kok bisa ya?

Penjelasan Polisi Hutan (Polhut) pada Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Susion mengenai fenomena ini merupakan salah satu fenomena yang langka dan memang cuaca saat itu mencapai 0 derajat Celcius, makanya ada salju.

Baca juga:  Kontroversi Banget Kemewahan Pak Fredrich Yunadi

Katanya sih kondisi ini bakalan terjadi hingga Rabu mendatang, tepatnya 18 April 2018. Kepala Balai TNBTS, John F Kenedie juga mengatakan hal ini merupakan sesuatu yang amat luar biasa.

Jangan coba-coba ke Gunung Semeru dulu ya

gunung semeru
Seru nih, tapi dingin banget | Sumber gambar: viva

Kalau kamu masih jadi pendaki yang amatiran, mending jangan coba-coba kesini ya, kecuali kamu sudah pernah menjajal suhu yang udah minus derajat Celcius. Soalnya John. F. Kenedie menghimbau para pendaki untuk lebih mempersiapkan diri, baik dari peralatan, maupun fisik untuk siap mendaki ke gunung ini.

Baca juga:  Kegilaan Smartphone Xiaomi Bisa Kamu Rasain di Redmi Note5

Kita tidak bisa melawan kehendak alam dan fenomena ini memang langka banget terjadi di Indonesia, mengingat Indonesia dilalui sama garis khatulistiwa (bukan jambul khatulistiwa Syahrini). Kalau sampai minus lebih dari 10 derajat gimana? Siap-siap aja bakalan ada wisata salju di Semeru dan udah pasti hawa disana dingin banget.

Semoga aja alam Indonesia tetap lestari ya dan anggap aja ini jadi sebuah fenomena yang patut kamu syukuri. Jangan dibawa keranah politik ya, berat, nanti panjang urusannya dan jangan lupa liburan.

 

Comments

comments