Ada Apa Dengan Vlog?

0
439
views
Vlogger

AADV = Ada apa degan vlog? Tenang-tenang, ngga ada apa-apa kok, Brooo! Cuman mau sharing aja tentang hal yang lagi jadi buah bibir di kalangan anak gaul masa kini, cieh buah bibir. Okay, jadi gini, buat kalian yang belum tau apa itu vlog, jadi vlog ini merupakan singkatan dari video blogging. Si pelaku pembuat vlog ini akrab dikenal dengan sebutan vlogger. Akhir-akhir ini vlog sering bertaburan di sosmed dan orang-orang sekitar juga pada bahas ini. Banyak banget jenis vlog yang bisa kamu lihat di Youtube, baik dari dalam maupun luar negeri tinggal pilih mau nonton yang mana. Berdasarkan tulisan yang ada di becomeablogger.com nih ya, ada tiga tipe-tipe vlog diantaranya:

  1. Talking Head, dimana kamu bisa duduk di depan kamera dan sharing suatu topik atau informasi.
  2. How-To, jadi vlog dimana kamu bisa buat video demonstrasi untuk ngajarin penonton tentang suatu hal.
  3. Adventure/Reality, vlog dimana kamu pergi keluar untuk adventure atau suatu aktifitas outdoor dan kamu rekam deh apa yang kamu lihat dan dengar.
vlog samnyang
Edhozell terima tantangan makan samyang plus rawit abis itu langsung nge-beatbox

Kalau kita lihat di channel Vlogger Indonesia, konten dari vlog ini biasanya keseharian si vlogger, kaya jawab pertanyaan dari comment-comment di sosmed si vlogger itu sendiri. Nah, kalo hal tanya jawab dari pertanyaan sosmed ini, biasanya video-video yang dibuat itu dikemas semenarik mungkin. Jawaban mereka suka pake lawakan chiri khas dari si vlogger dan bahkan sering ngga nyambung sama apa yang ditanya. Tapi itulah yang ngebuat orang-orang jadi tertarik dengan video yang dibuat oleh para vlogger ini. Ngga cuma itu, vlogger juga biasanya  bikin vlog tentang make-up tutorial, bahkan ada juga yang buat curhatan pribadi. Satu lagi nih contoh yang lagi ngetrend banget sekarang yaitu “Samyang challenge”. Pada tau Samyang challenge ngga? Jadi Samyang challenge adalah tantangan buat makan Samyang dan gak boleh minum sebelum abis bayangin aja tuh gimana serunya. Para vlogger juga pakai bahan samyang challenge ini buat nge-vlog dengan gaya dan versi mereka masing-masing.

TIPS NGE-VLOG PAKAI SMARTPHONE

Ngga perlu termehek-mehek minta dibeliin kamera kekinian sama ortu untuk menunjang keinginan kamu untuk nge-vlog! Soalnya setelah kamu udah tau apa itu vlog dan ngga mau ketinggalan trend masa kini, berikut merupakan tips buat kamu yang pingin buat vlog dengan bermodalkan smartphone yang kamu punya, tapi tetep ngga mengesampingkan kualitas dari video kamu. Check this one out!

  1. Tentukan tema atau materi apa yang bakal kamu buat di video, kalau bingung lihat aja tuh di tipe-tipe vlog yang ada.
  2. Siapkan smartphone kamu, pastikan udah di-charge sebelumnya ya.
  3. Setting tempat untuk bikin video, jangan aja pas lagi buat video terus di belakang kamu gelayutan daleman gitu, kan ngga enak dilihat. Kalau boleh saran sih, bikin videonya dengan background satu warna gitu supaya yang nonton video fokusnya ke kamu bukan ke background kamu yang mencolok atau aneh-aneh.
  4. Aktifkan flight mode saat merekam, yakali pas lagi ngerekam terus ada line atau telpon, kan ganggu.
  5. Posisikan smartphone kamu dengan posisi horizontal, supaya enak dilihat dan mempermudah proses perekaman juga.
  6. Coba dulu rekam beberapa detik kalau kamu rekam sendiri, dan lihat hasilnya apakah sudah sesuai dengan keinginan kamu. Kalau sudah pas, lanjutkan proses merekam.
  7. Edit video kamu, bisa di cut yang ngga perlu atau salah dan bisa juga ditambahin musik biar makin enak ditonton.
  8. Kalau video udah sip, langsung upload. Jangan lupa buat tambahin caption yang oke biar yang lihat jadi tertarik dan penasaran dengan isi video kamu.

CHANEL VLOGGER TERNAMA INDONESIA YANG RECOMMENDED BUAT DITONTON

Buat kamu yang sering buka-buka youtube dan penonton setia youtube pasti udah ngga asing lagi sama orang-orang ini. Tapi buat kamu yang belum tau, mereka ini adalah para vlogger Indonesia yang udah terkenal dan bahkan sudah memperoleh ribuan bahkan jutaan subscribe dan views yang fantastis juga loh. Kebanyakan dari mereka emang bikin video tentang lawakan, gatau kenapa kebanyakan di vlogger Indonesia emang sukanya bikin yang lucu, kalau udah lihat dijamin ngakak karena kekonyolan mereka. Ini dia orang-orangnya!

1. Raditya Dika

2.  Edho Zell

3.  Bayu Skak

4.  skinnyindonesian24

5. Sacha Stevenson

Dan ini ada satu lagi temen Mz, seorang selebtweet yang lagi demen-demennya nge-vlog!

6. Putu Aditya Nugraha (


Bagaimanaaaa? Tertarik buat nge-vlog?

Comments

comments

LEAVE A REPLY