Acara Mata Najwa Berhenti dari Metro TV, Why?

0
132
views
acara mata najwa

Acara Mata Najwa udah selesai? What? Kabar mengejutkan ini Mz lihat saat buka Twitter, tiba-tiba @najwashihab, Sang Empunya acara bilang, “[Episode] ‘Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ menjadi episode live terakhir Mata Najwa”. Mz kemudian bingung dan bertanya-tanya, kenapa acara mantep kaya gini harus selesai ya? Apa mungkin ada oknum yang takut kalau semua perbuatannya dibongkar sama pembawa acara Mata Najwa, Najwa Sihab atau takut dipojokin sama tante Najwa?

acara mata najwa
Bakal kangen formasi yang kaya gini-ginian nih! | Sumber: http://medantoday.com

Ga ada yang tahu dengan jelas mengenai tutupnya acara Mata Najwa yang sudah berjalan selama 17 tahun. Najwa Shihab resmi mengumumkan dirinya untuk berhenti dari Metro TV dari program acara Mata Najwa. Udah dipastiin kalo acara Mata Najwa otomatis akan selesai juga dan ga bakalan ada update terbaru lagi mengenai acara Mata Najwa. Mz agak sedih dengernya kalau acara ini udah ga tayang lagi di televisi Indonesia.

Tapi denger gosip kalau Najwa Sihab bakalan direkrut sama stasiun televisi sebelah, NET TV. Info dari tabloidbintang.com, kabarnya Najwa Sihab bakalan direkrut sama NET TV sih, tapi penjelasan itu dari pihak NET TV belum bisa memberikan konfirmasi karena belum ada tanggapan dari Wishnutama selaku direktur utama NET TV. Ya udah… kita pantengin terus bareng-bareng gimana kelanjutan Najwa Sihab dan udah pati acara Mata Najwa fix end dari Metro TV.

Nah, Mz bakalan rangkum ucapan terakhir Najwa Sihab sebelum mengundurkan diri dari Metro TV.

“Eksklusif Bersama Novel Baswedan” menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana “Dunia dalam Kotak Ajaib” yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa.

Selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: “Catatan Tanpa Titik”.

Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan.

Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.

Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung, terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa.

Salam,

Najwa Shihab

 

Comments

comments