Dijamin Bakalan Berubah, kalo Ikut Bali Sustainability Jam

41
views
bali sustainbility jam

12 November kemarin Mz mendapat kesempatan mulia untuk ikut sebuah acara keren karya anak muda Bali bernama Bali Sustainability Jam. Awalnya temennya Mz, Luh De Dwijayanti yang tergabung dalam Komunitas PlastikDetox ngajakin untuk gabung ke acara ini.

Nah Mz agak ga tertarik gitu, tapi setelah dijelasin konsep acaranya, wah keren juga ternyata. Bayangin aja, sampai sekarang masih ada pergerakan kreatif untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan, salah satunya melalui acara Bali Sustainability Jam ini.

Bali Sustainability Jam bikin kamu tahu masalah lingkungan yang ada

Acara Bali Sustainbility Jam yang diadain di Kulidan Kitchen and Space tanggal 11-12 Novermber 2017 lalu banyak memberikan efek positif bagi anak muda Bali. Bahkan ga hanya anak muda Bali aja yang menikmati acara tersebut, ada juga peserta dari Jakarta hingga Yogyakarta. Latar belakang, pengalaman, profesi hingga usia yang beragam ini justru menjadikan Bali Sustainability Jam jauh lebih menarik.

Berbagai latar belakang pekerjaan di bidang teknik, lingkungan, pariwisata, LSM, oil & gas, start-up, komunikasi, hingga mahasiswa duduk bersama mencoba memecahkan suatu masalah hingga tercipta prototype sebagai solusi yang berkelanjutan.

bali sustainbility jam
Yang muda jangan lupa lingkunganmu ya

Nah dari pihak penyelenggara Bali Sustainability, Cinta Azwiendasari yang sekaligus perwakilan dari Catalyze Communications sadar, kalau perlu juga mengubah pola pikir masyarakat yang selama ini kurang bener. Doi percaya, dengan solusi-solusi yang sudah dibangun dalam acara ini bakalan bisa mengatasi masalah persoalan lingkungan, terutama di Bali, mulai dari penggunaan energi berkelanjutan hingga menghindari pembakaran sampah sembarangan.

Bali Sustainbility Jam ternyata bagian dari Global Sustainability Jam

Ternyata Bali Sustainability Jam ini adalah bagian dari acara Global Sustainability Jam, di mana acara ini sebenarnya sebagai wadah tempat untuk berkumpul anak muda yang punya minat untuk ikut peduli terhadap isu lingkungan dan mencari berbagai ide-ide kreatif untuk memecahkan masalah-masalah lingkungan.

bali sustainbility jam
Mereka lagi sibuk pokoknya bikin sebuah karya yang ga biasa

Nah, yang bikin Mz terkejut, kalau acara ini dilaksanakan serentak dari Sydney hingga New York, dan dari Bogota, Kolumbia sampai di Bali. Banyak banget dukungan di acara Bali Sustainbility Jam yang berlangsung 2 hari ini.

Semoga aja anak muda Bali mulai sadar dan mau bergerak untuk menyelamatkan lingkungannya. Entah melalui karya seni atau penemuan-penemuan baru yang bisa menyelesaikan masalah lingkungan yang ada. Udah cukup santainya dan saatnya jadi kids jaman now yang lebih berarti untuk Bali.

Comments

comments