5 Cara Cari Kerja Unik Yang Mungkin Bisa Ngasi Kamu Inspirasi

250
views
Kerja
Cari kerja susah, Bos. | Source Gambar: harris.com

Cari kerja nggak melulu soal ngirim/bawa CV dengan pakaian rapi, gaes! Nih ada cara unik yang mungkin bisa buat kamu dapetin pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kamu.

HACK SITUS PERUSAHAAN

Kalau emang kamu doyan di depan komputer, coba aja cara yang satu ini. Tapi bukan sembarang ngehack lo ya, hack yang positif. Kali aja setelah kamu meretas perusahaan tersebut kamu ditawarin pekerjaan.

JUAL DIRI

Eits, ini bukan jual diri yang seperti kamu bayangkan loh. Maksud Mz jual diri di situs jual beli gitu. Emang agak gila sih, tapi kan siapa tau dapet kerjaan. Ya untung-untungan lah, kayak Josh Butler yang melelang dirinya sendiri di situs e-bay dan kemudia dapet penawaran dari 3 perusahaan. Minat?

PASANG IKLAN DI MEDSOS

Ini kayaknya ampuh sih, dari pada kamu capek-capek keliling cari kerja, coba aja cara yang satu ini. Manfaatin semua medsos yang kamu punya, trus pasang iklan dengan desain yang semenarik mungkin. Jangan lupa cantumin keahlian, no. telpon, dsb. Menarik!

PAKAI CALO

Kalo udah bawa CV kemana-mana tapi tetep nggak ada panggilan coba aja pake calo. Dengan iming-iming hadiah yang kechy mungkin bakal banyak yang bantuin kamu buat cari kerja. Tapi ya kamu harus punya uang dulu buat ngasi reward ke orang yang nyariin kamu kerja. Udah siap uang nggak?

SEWA BILLBOARD

Ini juga menarik. Foto, keahlia, dan ketek bengek tentang kamu lainnya bisa terpampang jelas di jalan. Setiap orang bakal liatin ke billboard yang udah kamu sewa untuk promosi diri itu. Kali aja salah satu viewers yang lewat adalah bos dari salah satu perusahaan, dan karena doi tertarik kamupun direkrut.

Gimana ada yang mau coba nggak? Atau kamu punya cara lain yang lebih oke mungkin?

Comments

comments