5 Alasan Kenapa Kita Harus Bergerak

0
246
views
Bergerak
Gerak, brooo! | Source Gambar: Masbrooo Magazine

“Dibawa gerak, Syob! Biar enak!”, kata Anton menasehati Joko yang baru pertama kali menikmati musik dari DJ Wayan. Ya, sebenernya bergerak adalah tindakan yang positif. Di beberapa kasus, mungkin diam adalah emas. Tapi untuk masalah perubahan, cuma pergerakan jalannya. Seberapa penting sih “bergerak”? Nih, beberapa alesan kenapa kita harus bergerak…

[irp]

BIAR SEHAT

Itu udah pasti! Dimana-mana olahraga musti menggerakkan anggota badan. Ngga pernah di pelajaran PENJASKES sejak SD yang ngajarin ada gerakan yang cuma diem aja tapi bikin sehat. Makin banyak gerak, makin sehat.

BIAR SEIMBANG

Widih, apalagi nih? Lah, emang bener, Brooo! Bergerak ini buat keseimbangan. Tuh, kalo orang naik sepeda nggak digerakin pedal sepedanya, apa bisa balance? Kalo sirkus yang jalan diatas benang juga mesti menggerakan badannya sedikit buat nyari keseimbangan. Nah, hidup juga kaya gitu! Kamu musti bergerak terus buat dapet keseimbangan hidupmu!

ADA PERUBAHAN

Pengen diem aja tapi kok nuntut perubahan? Ngga bakalan bisa! Perubahan itu ada karena adanya pergerakan. Batu kalo cuma didiemin ja ngga bakal berubah posisinya, ya musti digerakin! Kotaro Minami musti melakukan gerakan-mirip-senam-SKJ kalo mau jadi Ksatria Baja Hitam. Dan pastinya, macet ngga bakalan bisa hilang kalo dari kamunya sendiri mau kemana-mana ngga pake angkutan umum.

NGELUPAIN MANTAN

“Dia udah selingkuh! Ayo move on donk, Say!” ‘Move on’, adalah Bahasa Inggris-nya ‘bergerak’. Nih, buat kamu yang udah pernah ngalamin putus cinta (buat yang belum pernah pacaran, pelajari aja ya), tentu udah ngerasain kan susahnya ngelupain mantan? Nah, cara satu-satunya ya emang harus move on, lalu buka hati. Kalo cuma mantengin mantan mulu dan ngga jalan-jalan, ya siapin tissue banyak-banyak aja buat nangis dari sekarang. HUHUHU!

NGEDAPETIN PACAR

Terutama buat cowok nih! Jangan pernah deh ngerasa dengan tiduran mulu di kamar ntar pacar dateng dengan sendirinya. Hidup nggak kayak FTV yang tiba-tiba kamu mesen makanan pake Gojek terus driver Gojek-nya cewe cakep laksana Chelsea Islan. Kamu harus bergerak. Telpon duluan, chat duluan, ajak keluar, intinya selalu bergerak buat ngedapetin hatinya. PAHAM?

Tuh, masuk kan apa arti bergerak dalam hidup kamu. Itulah yang dimaksud oleh Anton kepada Joko. Kalo lagunya asik, badannya gerakin aja, pasti lebih asoy! Jeg tarik maaang!

Comments

comments

Previous articleThe Power Of Anak Muda
Next articleMari Masuk ke Bumi Bagian Nyantai
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY