1000 GURU BALI: Mengajar Sambil Melali

435
views
1000 Guru - Kegiatan

“Karena pada dasarnya setiap orang bisa mengajar”, kata Robert, salah satu anggota dari komunitas 1000 Guru Bali. 1000 Guru adalah sebuah komunitas peduli sama pendidikan daerah pedalaman dan perbatasan di negeri ini. Dan karena Indonesia cakupnya luas, maka dibentuklah komunitas ini per regional, dan untuk di regional Bali, namanya 1000 Guru Bali.

1000 Guru - Kegiatan
Tegang amat, Nak? Senyum donk!

Kegiatan dari komunitas ini adalah mengajar ke sekolah di daerah pedalaman Bali, yang dikemas dengan cara yang asik, sambil melali (travelling). Wow! Gimana tuh? Jadi 1000 Guru menyebut program mereka dengan nama TNT, yaitu Traveling N’ Teaching. Jadi mereka mengajar di SD pedalaman, sambil mengeksplor alam sekitarnya juga. 2 in 1! Dari terbentuknya 1000 Guru Bali, Juni 2015, mereka udah ngadain kegiatan TNT sebanyak 3 kali. Di setiap kegiatan Traveling N’ Teaching, setiap pengajar diwajibkan mengenal minimal 2 siswa secara personal, dimana nantinya mereka akan selalu berkabar. Jadi semacem menjadi kakak bagi para siswa SD pedalaman tersebut. Masbrooo jadi terharu… :’)

[irp]

Ohya, untuk TNT, 1000 Guru Bali membuka open recruitment untuk voulenteer, yang bisa didapet di Instagram mereka @1000_Guru_Bali. Nih, buat kamu yang suka kegiatan sosial, yang suka mengeksplor keindahan alam, yang pengen punya temen baru, atau yang pengen punya gebetan baru, daftarin aja di TNT berikutnya!

Dan untuk info yang lebih lengkap mengenai 1000 Guru Bali, cek IG mereka atau buka website-nya, www.bali.seribuguru.org. Yuk!

Comments

comments

Previous articleBekas Bukan Berarti Gak Bisa Dipakai
Next articleJesse Wilde, Rajanya Pumping

Gosen. Boleh pake ‘s’ boleh juga pake ‘z’. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com

SHARE